INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

MENJELAJAHI WISATA KOTA PADANG YANG EKSOTIS

ReyGina Wisata | Kota Padang adalah salah kota terbesar di pantai barat Pulau Sumatera sekaligus ibukota Provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Kota yang juga merupakan pintu gerbang barat Indonesia dari Samudra Hindia ini memiliki beragam tempat menarik untuk Anda kunjungi dan nikmati keindahannya.


WISATA KOTA PADANG
Museum Adityawarman

Kota Padang yang terkenal dengan Legenda Siti Nurbaya dan Malin Kundang ini memiliki museum yang berada di pusat kota yang bernama Museum Adityawarman yang memiliki arsitektur berbentuk rumah adat Minangkabau (Rumah Gadang), model Gajah Mataram. Sementara di halaman depan museum terdapat dua lumbung padi dan banyak terdapat peninggalan sejarah dan budaya suku Minangkabau, suku Mentawai dan juga suku Nias.

Selanjutnya Anda bisa menjelajahi kota Padang dengan menuju ke kawasan Pelabuhan Muara. Disini Anda akan banyak menemukan beberapa bangunan peninggalan zaman Belanda. Kawasan yang juga sebagai tempat cagar budaya ini terdapat Masjid Muhammadan yang dibangun pada tahun 1843 M oleh komunitas Islam keturunan India.


Selain Masjid Muahammadan, Anda juga bisa menyelusuri Klenteng Kwan In yang bernama See Hin Kiong yang dibangun pada tahun 1861 M. Menuju sehiliran Batang Arau, Anda dapat menemukan sebuah jembatan yang bernama Jembatan Siti Nurbaya. Jembatan ini dibangun untuk menghubungkan sebuah kawasan bukit yang dikenal juga dengan nama Gunung Padang dimana Taman Siti Nurbaya dan makamnya berada.

WISATA KOTA PADANG
 Taman Siti Nurbaya

WISATA KOTA PADANG
Pantai Air Manis

Mampirlah ke Pelabuhan Teluk Bayur dimana tempat ini banyak terdapat tempat wisata menarik di kota Padang. Pantai Air Manis, dimana tempat Batu Malin Kundang berada dapat Anda temukan di pantai ini. Teruslah berjalan ke arah selatan dimana Anda bisa menjumpai Pantai Caroline dan Pantai Bungus dengan hamparan pasir putihnya yang indah serta panorama pantai yang tak akan membuat Anda bosan memandangnya atau Anda juga menyeberang ke Pulau Sakuai dari pantai ini untuk menikmati panorama indah Pulau Sakuai dengan resort-resort wisata sekelas hotel berbintang tiga. 

WISATA KOTA PADANG
Pulau Sikuai

Atau lanjutkan perjalanan Anda ke arah Kecamatan Koto Tangah dimana tempat wisata Pantai Pasir Jambak dan kawasan wisata alam Lubuk Minturun siap menyambut Anda dengan pemandangannya yang eksotis.

Saat berlibur ke Kota Padang, Jangan lewatkan kesempatan berbelanja Kain Songket khas Padang. Anda bisa berbelanja di aneka macam kerajinan Padang di Pasar Ateh. Menikmati malam sambil bersantai dengan teman atau keluarga juga sangat menyenangkan di kota Padang nan eksotis ini.

WISATA KOTA PADANG
Makanan Khas Padang

Selain memiliki tempat-tempat wisata menarik, Kota Padang juga terkenal dengan wisata kulinernya. Makanan yang sangat populer di kota Padang yang dapat Anda cicipi adalah Rendang, Gulai, Ayam Pop, Terung Balado, Gulai Itik Cabe Hijau, Nasu Kapau, Sate Padang dan juga Kerupuk Sanjai. Walaupun makanan-makanan ini hampir disetiap kota di Indonesia ada, Namun olahan dari masyarakat kota Padang sendiri wajib untuk Anda cicipi.


Pilihlah waktu yang tepat saat Menjelajahi Keindahan Kota Padang. Sebab pemerintah kota Padang sering menggelar Festival Rendang. Seperti Anda ketahui bahwa Masakan Rendang dinobatkan oleh CNN Internasional sebagai hidangan peringkat pertama dalam Daftar Worlds 50 Most Delicious Foods (50 Hidangan Terlezat di Dunia) atau menyaksikan Festival Siti Nurbaya, sebuah pagelaran tahunan yang mengangkat adat dan tradisi Minangkabau.

 

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel